Minggu, 28 Desember 2014

Mengapa Banyak Orang Menggunakan Google?



Halo All Berikut ini saya akan mengulas mengapa pengguna google paling banyak dan google menjadi situs paling favorit dengan trafik tertinggi nomor satu di dunia berdasarkan catatan Quantcast.

Penilaian ini berdasarkan pengalaman pribadi saya sendiri selama saya menggunakan google dalam sejarah saya di internet.


1. Mengapa banyak orang menggunakan Google Search?
Jawabannya jelas. Mesin Telusur Google lebih mudah dalam menelusuri konten apa saja yang anda cari, karena google paling cepat mengindeks halaman apa saja yang baru saja diposting hanya dalam hitungan detik. Hasil pencarian google sangat relevan karena tidak bisa dimanipulasi oleh siapapun. Dengan kata lain, anda bisa menemukan jawaban apa saja di google dengan cepat dan tepat.

2. Mengapa banyak orang membuat akun google?
Ini jawabannya banyak, minimal saya bisa menerangan dua hal dibawah ini.

( i ) Sistem keamanan akun yang kuat
Sepanjang sejarah saya hampir 5 tahun menggunakan google, belum pernah akun Gmail saya dibobol orang. Tidak ada software yang mampu membajak akun google karena dilindungi oleh sistem keamanan yang berlapis. Bahkan kita sendiri tidak bisa mengakses akun kita jika kita tidak melengkapi fitur bantuan keamanan untuk berjaga-jaga jika kita lupa password.

( ii ) Satu akun multi fungsi
Satu akun google bisa digunakan untuk masuk ke semua akun-akun google lainnya. Ibarat anda ingin masuk ke seribu gudang namun hanya memerlukan satu kunci saja. Ini sangat praktis dan mempersingkat waktu. Ingat, bagi mereka yang berbisnis, waktu adalah uang.

3. Mengapa banyak orang menggunakan produk google?
Produk google sangat banyak dan gratis. Hanya memiliki satu akun google, anda bisa memiliki semua produk-produk google lainnya secara gratis. Hanya dengan Sign In ke akun lalu anda browsing di internet, maka semua produk-produk google yang anda kunjungi bisa menjadi milik anda dengan cara yang sangat mudah.

4. Mengapa orang menyukai "pelayanan" di google?
Layanan google sangat diperhatikan. Di semua produk google terdapat opsi bantuan yang memudahkan pengguna sewaktu-waktu mengirimkan umpan balik jika ada keluhan. Dan setiap keluhan langsung ditanggapi oleh petugas google seksi terkait. Sementara kita semua tahu bahwa pelayanan yang baik kepada pengguna adalah kunci utama bagi suatu perusahaan agar disukai oleh pengguna.

5. Mengapa orang merasa nyaman menggunakan google?
Kebijakan google bersifat mendidik. Ini sangat penting untuk kita teladani. Semua kebijakan google jika kita terapkan pada diri kita sendiri akan membuat diri kita menjadi pintar, cerdas dan profesional. Misalnya, kita akan berusaha menciptakan suatu karya sendiri tanpa melanggar hak cipta orang lain, kita tidak suka memposting sesuatu yang tidak aman bagi keluarga dan anak-anak, dan kita akan terlatih menjadi pengguna yang cerdas, pintar dan disiplin. Dan masih banyak lagi manfaat lain dari kebijkan google yang bisa diterapkan pada diri kita agar kita menjadi sosok yang berkualitas dan profesional.

( * ) 5 hal ini saja yang bisa saya sampaikan tentang penyebab orang menggunakan google. Maka tidak heran lagi jika google menjadi situs paling favorit di dunia dan paling banyak penggunanya.

Artikel Terkait